BAKOR CINTA (SARANG)

lee
kata yang paling sederhana kalau kita pertama kali mengenal berbagai bahasa disunia adalah kata “aku cinta kamu” dari i love you (inggris), wo ai ni(china), ich liebe dich (jerman), aku tresno awakmu (jawa), aishiteru (jepang) dan masih banyak lagi…

sebagai seorang kpoers pasti gak asing banget dengan kata saranghaeyo, saranghae, sarangshiro, saranghandago, dan lain sebagainya,,,nah berikut semoga bermanfaat buat chingu semua…

1. sarang dalam bahasa Korea artinya cinta .

2. sarang hada = mencintai. kata ini disebut Verb base ( kata kerja dasar ). Dalam contoh sederhana : ( Naneun neoreul sarang hada ) ” aku mencintaimu “

3. sarang hae : kata ini digunakan untuk menyatakan ke akraban ( intimate ). sedangkan halusnya ( polite) adalah sarang haeyo.

4. sarang hamnida : mencintai.digunakan dalam kalimat formal -hormat. (jeoneun dangsineul sarang hamnida ) “saya mencintai anda “. Sedangkan dalam kalimat pertanyaan, ( sarang hamnida ) dirubah menjadi ( sarang hamnika ? )

5. ( sarang hasida ) adalah bentuk kehormatan.

6. ( sarang haji mot hada ): tidak mampu mencintai

7. (sarang hal suitda ) : bisa mencintai

8. (sarang hal sueopda ) : tidak bisa mencintai. kata ini adalah bentuk negatif dari sarang hal suitda. Secara umum lebih sering digunakan kata ( sarang haji mot hada ): tidak mampu mencintai.

9. ( sarang hal surok ) = semakin mencintai , misalnya ( neoreul saranghamyeon hal surog ) = semakin lama mencintai maka akan semakin sayang.

10. ( sarang han dago ) = ” ( aku bilang) aku mencintamu ” . (-n/neundagoyo) adalah akhiran yang mengulangi pernyataan seseorang . Hal ini dapat digunakan untuk menekankan, menegaskan kembali, atau bila digunakan dalam bentuk pertanyaan, untuk mengkonfirmasi pernyataan sebelumnya.

Beberapa kata tentang cinta :

사랑에 빠지다 ( sarang ppajida ) = jatuh cinta

사랑을 고백하다( sarang gobaek hada )= pengakuan cinta

첫사랑 ( cheossarang ) = cinta pertama

사랑하는 ( sarang haneun ) = kekasih.

눈먼 사랑 ( nun meon sarang ) = cinta buta

깊은 사랑 ( kipeun sarang ) = cinta yang mendalam

사 랑 없는( sarang eopneun ) = tanpa cinta

사랑스러운( sarang sereoun ) = cinta yang berkesan,

순진한 사랑 ( sonjinan sarang ) = cinta murni

1. Ch’ônnun = pandangan pertama

2. Ch’ôssarang = cinta pertama

3. Kalsaek = coklat

4. Sarang = Cinta

5. Nae Yoja Chin-gu Ga Dwae-O Jullae = Maukah kau jadi pacarku?

6. Nôl kûriwohal gôya = Aku akan merindukanmu

7. Nôrûl hangsang saranghal gôya = Aku akan selalu mencintaimu

8. Nôl yôljunghanda = aku tergila-gila padamu

9. Nôl saranghanda = aku cinta padamu

10. Nôl saranghædo doeni? = bolehkah aku mencintaimu?

11. Dô mani saranghæ = cintai aku lebih banyak

12. Nôl joahajiman saranghaji ana = aku suka padamu, tapi aku tak mencintaimu lagi

13. Nôl saranghæssô = aku cinta padamu (dulu).(lampau)

14. Saranghada = mencintai (sangat)

15. Chohada = suka

16. Cho-a ha-da = menyukai

17. Yônae = asmara

18. Saranghanun = kekasih

19. Sarang-su-rop-ge = sayang

20. Sarang hae (yo) = Aku mencintaimu(tambahan yo = lebih sopan dan penuh penekanan)

cr : superjuniorstoryland

shared by http://www.nayunita.wordpress.com

TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Tinggalkan Balasan

